banner 728x250

AYT, Desak Kapolresta Kendari Tetapkan Tersangka Pelaku Aksi Demonstrasi Di Kejati Sultra

banner 120x600
banner 468x60

Kendari,SuaraMoramo.com
KITAB UNDANG-UNDANG HUKUM PIDANA PADA PASAL 310 AYAT 2 pasal ini berkaitan dengan pencemaran nama baik atau fitnah yang dilakukan di muka umum secara berlanjut dan bersama-sama atau turut membantu melakukan tindakan pidana .

AYT atau yang lebih dikenal dengan nama panjangnya Adi Yusuf Tamburaka yang mana beliau merupakan Adik kandung dari Ibu Evi Lusia Ekawati, S.H,M.H menilai oknum Demonstran AT cs telah melakukan aksi Demonstrasi dikantor Kejati Sultra pada tanggal 27 desember 2023 Jilid I dan aksi Jilid II pada tanggal 11 januari 2024.

banner 325x300

“Yang mana mereka telah melakukan orasi didepan umum yang menuding bahwa kakak kandung saya Ibu Evi lusia Eakawati SH. MH yang berkerja di kantor kejati sultra tidak professional dalam menjalankan tugasnya sebagai APH,” katanya saat dihubungi via Whatsapp pada kamis 11/01/2024.


Adi bilang, oknum AT cs meneriakkan fitnah / kebohongan untuk diketahui orang banyak berdalihkan atas kasus tanah yang terjadi di kel kambu.

” Yang mana kasus tersebut sama sekali tidak ada hubungannya dengan jabatan kakak saya sebagai Jaksa /APH dan juga tidak ada sama sekali sangkutannya dengan kakak saya sebagai warga Negara Indonesia,” jelas Adi.
Beliau menegaskan,untuk itu dikarenakan telah 2 kali mereka lakukan hal serupa dengan melakukan aksi unjuk rasa didepan kantor kejati Sultra yang menyebabkan kondisi fisik kaka saya dan kerjaan kantor terganggu dan dengan sengaja datang mengaitkan jabatan,kantor dengan urusan pribadi mereka.

“Maka untuk itu saya sebagai adik mewakili keluarga besar kami meminta dan mendesak Kepala Kepolisian Resort Kendari segera memproses Laporan Pengaduan Evi Lusia Ekawati SH. MH tertanggal 17 Desember 2023 dan melakukan Gelar perkara serta Menetapkan tersangka pencemaran nama baik,”tegas nya.


” Aksi demonstrasi yang seperti ini tidak dapat dibiarkan secara terus menerus kepolisian resort kendari segera bergerak cepat disebabkan kasus tanah yang mereka maksudkan telah lama diproses di polres kendari dan penyidik polres kendari telah menahan oknum atas kasus tanah yang mereka tuduhkan kepada kakak saya,”kata Adi.


Menurut dia, Negara telah mengatur kebebasan berpendapat dimuka umum Namun kebebasan itu perlu di telaah tidak asal aksi demenstrasi membuat selebaran yang isinya berdampak buruk terhadap seseorang yang dituduhkan tanpa ada barang bukti atau pun saksi yang mengetahui menyaksikan hal yang dituduhkan.


Adi Yusuf Tamburaka. MH

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *