banner 728x250

Diduga Seperti Kebal Hukum,Sudah Dilaporkan Ke Beberapa Instansi Terkait Dugaan Pelanggaran : Ada Apa Dan Siapa Dibalik PT.WIN

banner 120x600
banner 468x60

Sultra.,Suaramoramo.com – Sabtu 17/9/2023.,Polemik terkait beberapa dugaan pelanggaran salah satu Perusahaan Tambang Nikel di Konawe Selatan yakni PT.Wijaya Inti Nusantara (WIN) terus menuai sorotan dan kritik dari berbagai Elemen Masyarakat Pemuda khususnya di Wilayah Kab. Konawe Selatan (Konsel),Provinsi Sulawesi Tenggara.

banner 325x300
Pelaporan Di Pos Gakkum Sultra

Salah satu elemen Masyarakat Pemuda yakni Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Lingkar Pemuda Masyarakat Tolaki Sulawesi Tenggara (LPMT SULTRA) telah melaporkan PT.WIN ke beberapa Instansi Penegakan Hukum terkait Dugaan Pelanggarannya.

Dilaporkan ke Polres Konawe Selatan, Kejaksaan Negeri Konawe Selatan,UPTD KPH Unit XXIV Gularaya,Kejaksaan Tinggi Sulawesi Tenggara,Pos Gakkum Sulawesi Tenhgara,Dinas Tenagakerja & Transmigrasi Provinsi Sulawesi Tenggara.

Pelaporan Di Polres Konsel

Laporan dugaan Pelanggaran PT.WIN  terkait Dugaan Penambangan diluar Wilayah Izin Usaha Pertambangan, dugaan Pengrusakan Hutan Mangrove, Dugaan Maladministrasi BPJS dan Dugaan Penggelapan Pajak Iuran BPJS Ketenagakerjaan.

Pelaporan Di Kejaksaan Negeri Konawe Selatan

Kepada awak media,Ketua Umum LSM LPMT Sultra, Nurlan mengatakan “Memang benar kami sudah melaporkan dugaan Pelanggaran PT.WIN ke 7 Instansi di Wilayah Kab.Konawe Selatan dan Provinsi Sulawesi Tenggara namun sampai Hari ini belum ada Tanda-tanda Penindakannya” ungkapnya

Kejaksaan Tinggi Sulawesi Tenggara

“Bahkan ada beberapa Instansi yang menangani Laporan Kami seperti ada hal lain terkait penanganan laporan terkait PT.WIN yang terkesan tidak serius dalam menangani Laporan Lembaga” tegasnya

Lanjut”Dengan telah melaporkan Dugaan pelanggaran PT.WIN ke Beberapa instansi dan belum ada proses Penindakan lebih lanjut”

“Menimbulkan pertanyaan Ada Apa dan Siapa dibalik dari PT.WIN sehingga diduga seperti Kebal Hukum “tutupnya Nurlan

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *